Tijili Hotel Seminyak, Bali

Tijili Hotel Seminyak

Weekend lalu saya berkesempatan ke Bali, tujuannya sih mau refreshing dari rutinitas kerja di Jakarta dan tentunya jenguk suami saya hehe. Berhubung suami saya di Bali tinggal di mess kantor yang isinya laki-laki semua, kami harus cari hotel kalau kebetulan saya kesana. Nah minggu ini kami bingung mau menginap dimana, tanpa booking lebih awal, kami berputar-berputar mencari hotel yang cocok. Salah satu yang kandidatnya adalah Tijili Hotel Seminyak.

Alasan pertama, lokasinya yang berada di Seminyak, dekat dengan beberapa tempat makan yang ingin kamu kunjungi. Namun lokasi Tijili Hotel ini berada di Jl. Drupadi yang jalanannya masih tidak terlalu ramai dan macet sehingga tidak terlalu berisik juga. Kedua, dari hasil browsing di internet, kayaknya Tijili Hotel ini punya desain interior yang lucu. Ini penting karena saya sebagai lulusan arsitektur (walaupun bukan arsitek haha) setiap pilih hotel maunya pilih yang secara arsitektural bagus dan unik. Ketiga, tentunya karena masih masuk ke budget kami hehe.

Dari luar, tampak depan hotel ini didominasi vertical garden dan genteng keramik, sehingga menimbulkan kesan tropis. Begitu masuk ke lobbynya... lucuuu dan menggemaskan bangeet. Desain interiornya colorful dengan warna kuning, jingga dan turqoise dan penuh elemen-elemen bangun ruang! Karena jadi lebih penasaran dengan ruang-ruang lainnya, kami minta melihat kamarnya dulu sebelum memutuskan menginap disini.

Tijili Hotel Seminyak
Tampak depan Tijili Hotel Seminyak, Bali

Tijili Hotel Seminyak
Lobby Tijili Hotel Seminyak, Bali

Ada dua kamar yang kami lihat, yaitu Deluxe Room dan Deluxe Room Corner, karena 2 tipe kamar lainnya (Deluxe Balcony Room dan Junior Suite) sudah fully occupied. Dari yang saya lihat, kedua kamar ini tidak jauh berbeda, hanya saja luas kamar Deluxe Room Corner lebih besar serta dilengkapi dengan sofa dan bedroom bench. Akhirnya kami tanpa ragu memutuskan menginap disini dan memilih kamar Deluxe Room dengan double bed.

Desain kamar ini tidak kalah menarik, lantainya memakai ubin tegel! Saya makin suka karena sampai sekarang punya obsesi memiliki rumah dengan ubin tegel hehe. Kamar ini bernuansa putih dan hijau dengan perabot kayu. Kamar 27 meter persegi ini, dilengkapi dengan Wi-Fi connection, televisi kabel, dan perabot standar hotel lainnya. Pelayanan hotel juga bagus dan memuasakan. kebetulan ketika kami kesana ketika hari pertama bulan Ramadhan, dan Alhamdulillah hotel ini bisa menyediakan sahur yang diantar langsung kekamar. Jadi kami tidak perlu repot-repot mencari sahur deh. 

Tijili Hotel Seminyak
Deluxe Room dengan twin beds

Tijili Hotel Seminyak
Deluxe Corner Room dengan double bed

Selain kamar yang super nyaman, fasilitas yang disediakan oleh hotel ini adalah kolam renang, restauran dan lounge. Ternyata kata suami saya (dan setelah saya mencari via internet), hotel ini didesain oleh PT. Urbane Indonesia dan Platform Architects. Sedangkan interiornya didesain oleh Domisilium Studio. Gak heran sih kalau setiap sudut hotel ini fotogenik dan 'instagramable' banget! 


Tijili Hotel Seminyak
Kakatua Tropic Lounge

Tijili Hotel Seminyak
Bar Kakatua Tropic Lounge

Tijili Hotel Seminyak
Outdoor Lounge
Tijili Hotel Seminyak
Jl. Drupadi 9, Seminyak Bali - Indonesia 80361
P. +62 361 4741888
Instagram: Tijili Seminyak

No comments