Staycation at Blackbird Hotel, Bandung

Blackbird Hotel Bandung

Saya sebagai orang Bandung sering banget dapet pertanyaan dari teman-teman kantor, hotel apa sih di Bandung yang harganya terjangkau tapi punya konsep unik dan instagenic? Untungnya saya sendiri sempat me-list beberapa hotel untuk alternatif venue pre-wedding. Salah satu hotel baru yang masuk dalam kategori di atas dan sedang hits salah satunya adalah Blackbird Hotel. Saya dan keluarga sempat menginap disini selama semalam di akhir Juni lalu.

Blackbird Hotel ini salah satu hotel dari Maja Group, perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan, restauran dan function hall. Setiap hotel dan restaurant dari Maja Group ini selalu hits karena mereka selalu memberikan karakter dan konsep yang berbeda-beda pada setiap tempatnya, sebut saja Stevie G Hotel, Oliver's Hostelry , Maja House, Sugar & Cream, dan Vanilla. 

Blackbird Hotel Bandung

Blackbird Hotel Bandung

Blackbird Hotel ini adalah hotel terbaru Maja House, berada di Jl. Sersan Bajuri, dekat dengan tempat wisata Kampung Gajah Wonderland. Berada di atas Setiabudi, udara di sini sejuk sekali, bahkan dingin! Begitu masuk, ada parkiran luas dan terlihat satu bangunan simpel dan minimalis yang ternyata adalah lobby hotel dan shop yang menjual local good around the world. Dari lobby kami menyusuri jalan menuju kamar di bangunan yang berbeda.

Blackbird memiliki total 29 kamar dengan 3 tipe kamar berbeda. Terdiri dari 2 massa bangunan, masing-masing 2 dan 3 lantai. Hotel nya sangat asri, dikelilingi oleh pepohonan di sekitarnya, cocok sekali buat tidur-tidur seharian apalagi udaranya dingin hehe. Jika dilihat, konsep bangunanya minimalis dan didominasi warna putih, coklat kayu, abu-abu dan hitam. 

Blackbird Hotel Bandung

Blackbird Hotel Bandung

Blackbird Hotel Bandung

Saya mendapatkan kamar di lantai 2, repotnya karena saya membawa koper cukup besar, saya harus effort 'menggerek' koper dengan tangga, karena tidak ada lift disini. Begitu masuk kamar, suasananya sangat hangat. Dindingnya dikelilingi panel kayu dan banyak titik-titik lampu di beberapa tempat. Lalu, didalam kamar juga dilengkapi dengan tanaman-tanaman indoor yang menginspirasi saya untuk memiliki tanaman indoor juga dirumah, karena membuat ruangan menjadi lebih segar ya. Saya lupa untuk mengambil foto kamar mandi, namun yang berkesan adalah area shower yang secara tidak langsung mendapatkan sinar matahari dari ceilingnya. Sebagai pecinta natural lighting, I love it!

Blackbird Hotel Bandung

Blackbird Hotel Bandung

Blackbird Hotel Bandung

Blackbird Hotel Bandung

Fasilitas yang tersedia di Blackbird diantaranya adalah kolam renang. Namun sepertinya kolam renang ditujukan untuk tempat bermain anak-anak saja karena dangkal. Kolam renang dilengkapi dengan floaties lucu yang bisa digunakan for free. Untuk sarapan, kita bisa memilih apakah akan sarapan di kamar atau di area makan. Area makannya menarik sekali, kanan kiri dibatasi rak yang penuh dengan tanaman, dan adanya long marble table diantara meja kayu yang lain. 

Blackbird Hotel Bandung

Blackbird Hotel Bandung

Blackbird Hotel Bandung

Blackbird Hotel Bandung

Blackbird Hotel Bandung

Blackbird Hotel Bandung
Jl. Sersan Bajuri No. 9, Bandung - Indonesia 40559
P. +62 22 27611211/811

2 comments

  1. Bagus juga hotelnya. Apalagi ruang makannya, cocok buat pesta kecil-kecilan kayak ulang tahun atau bridal shower :D Tapi sayang ya kolamnya dangkal, mungkin tujuannya cuma buat main-main air aja(?)

    delinarahayu.wordpress.com

    ReplyDelete