Glamping at Trizara Resort, Lembang

Glamping at Trizara Resort, Lembang

Siapa yang waktu kecil suka camping? Saya! Jadi ingat waktu SD ikut pramuka dan ikut acara camping, sibuk mendirikan tenda, membuat api unggun dan bermalam di dalam tenda. Udah tua besar begini, kangen deh rasanya camping lagi. Nah kebetulan akhir-akhir ini lagi booming banget glamping atau glamorous camping. Apasih glamping itu? Ini adalah berkemah versi nyaman dan gak perlu susah hehe. Kita gak perlu sibuk mendirikan tenda atau khawatir cari kamar mandi bersih lagi. Kalau kata saya ini sih sama aja kayak hotel dengan sensasi dalam tenda.

Di Indonesia sendiri sudah mulai banyak loh glamping-glamping ini. Saya sendiri sudah penasaran sejak lama, namun akhirnya baru terealisasi nih. Glamping pertama yang saya coba adalah Trizara Resort yang terletak di Lembang, Bandung. Lokasinya tidak jauh dari tempat wisata Floating Market Lembang dan Farm House. Trizara bisa diakses dari Setiabudi atau Jl. Raya Lembang lalu belok ke Jl. Kolonel Masturi, ikuti papan petunjuk sampai belok ke Jl. Cihideung Gombong. Lalu di sebelah kiri kita akan melihat gerbang putih ala-ala Arc de Triomphe ini. 

Glamping at Trizara Resort, Lembang
Gerbang masuk Trizara Resort
Glamping at Trizara Resort, Lembang

Glamping at Trizara Resort, Lembang
Lobby Trizara Resort
Glamping at Trizara Resort, Lembang
Peta  dan beragam aktivitas yang ditawarkan oleh Trizara Resort
Begitu masuk kita akan melihat 2 buah tenda yang merupakan lobby dan cafe resort ini. Sayangnya waktu kami datang, kamarnya belum siap, padahal waktu itu sudah hampir setengah tiga. Kalau lihat di situs pemesanan hotel online, check-in nya seharusnya pukul 14.00 dan check-out pukul 12.00. Sambil menunggu kami berjalan-jalan mengitari kawasan resort ini dan menyadari bahwa kita bisa melihat Gunung Tangkuban Perahu dengan jelas dari sini!

Setelah menunggu cukup lama (lebih dari setengah jam), akhirnya kamar nya siap. Pihak hotel pun meminta maaf dengan alasan guest sebelumnya tidak check-out tepat waktu. Hmmm okeee. Letak kamar-kamarnya dapat dilihat berada di bawah lobby. Sedangkan parkir mobil sendiri berada di seberang jalan, sebelum masuk gerbang putih tadi. Jadi gimana bawa barangnya? Angkat satu-satu gitu? Tenang! Ada mobil kuning ini yang siap mengangkat barang-barang kita dari mobil sampai kamar hehe.

Glamping at Trizara Resort, Lembang

Glamping at Trizara Resort, Lembang
Mobil untuk antar jemput barang
Glamping at Trizara Resort, Lembang

Glamping at Trizara Resort, Lembang

Tent Room

Trizara memiliki total 47 tenda yang terdiri dari 4 tipe, yaitu:
  • Zana    : 2 person, rate: Rp. 1.488.000,-nett
  • Netra   : 2 person, rate: Rp. 1.688.000,-nett
  • Nasika : 4 person, rate: Rp. 1.988.000,-nett
  • Svada  : 4 person, rate: Rp. 2.188.000,-nett

Harga diatas sudah termasuk sarapan pagi. Kami memilih kamar Nasika karena dari yang kami lihat, kamar Svada dan Nasika tidak begitu banyak berbeda. Namun kamar Svada memang memiliki view yang lebih bagus yaitu direct view ke Gunung Tangkuban Perahu, sedangan kamar Nasika view nya adalah taman.

  • Kasur? Begitu masuk kamar, terdapat 1 kasur berukuran queen dan kasur bertingkat 2 in 1 berukuran single
  • Furnitur? Kamar dilengkapi dengan peti untuk menyimpan barang, meja, rak, dan electric kettle. Tidak ada AC walaupun ada fan di kamar ini. Tapi, siapa sih yang butuh AC di Lembang? Secara udah dingin kan hehe.
  • Kamar mandi? Tenang saja, super bersih dan ada di dalam tenda.
  • Electric socket? Tersedia banyak, jadi tetep bisa cas HP tanpa rebutan. 
  • TV? Gak ada dong, ngapain camping-campingan tapi nonton TV.

Hal lain yang berkesan di kamar ini, kita bisa bersantai menikmati pemandangan duduk di kursi di balkon depan tenda. Selain itu, langit-langit tenda pun dihiasi corak bintang-bintang, hehe.

Glamping at Trizara Resort, Lembang

Glamping at Trizara Resort, Lembang

Glamping at Trizara Resort, Lembang

Glamping at Trizara Resort, Lembang

Glamping at Trizara Resort, Lembang
Gak sepenuhnya tanpa gadget sih kan masih ada HP dan wi-fi hehe
Activities and Facilities

Trizara memiliki beberapa tempat makan (walau sebenarnya berada di satu tempat) yaitu Indriya Cafe, Trizara Bar, dan Terrace Cafe. Walau seluruh area Trizara difasilitasi dengan Wi-Fi, sayang banget kalau jauh-jauh cuma main gadget kan. Seperti slogan di brosur Trizara "It's time to disconnect from your electronics and reconnect with NATURE!". Ada banyak aktivitas loh yang bisa kita lakukan disini.

  • Morning Yoga / Zumba: diadakan setiap jam 7-9 pagi. Asalnya saya mau ikut nih kalau Yoga, tapi kebetulan bagian hari itu adalah Zumba. Hmm engga deh saya haha. Tapi lihat deh foto di bawah, ibu-ibu dan anak kecil semangat banget kan Zumba nya. Oiya, yoga mat nya juga disediakan kok katanya.
  • Evening Bonfire: diadakan setiap pukul 19.00-20.30. Bersama keluarga atau teman-teman, kita bisa membuat acara seru sambil mengelilingi api unggun.
  • Bersepeda: Trizara menyediakan sepeda-sepeda mulai dari ukuran kecil sampai dewasa. Saya sendiri menikmati asyiknya bersepeda disini. Namun hati-hati karena jalannya naik turun hehe.
  • Tenis Meja: ada satu tenda di dekat lobby yang menyediakan tenis meja. 
  • Other Games: terdapat beberapa permainan yang dapat kita pinjam diantaranya jenga, pictionary, hula hoop, boxing set, guitar, rugby ball, scrabble, frisbee, boggle, twister, catur, monopoly dan uno  Saran saya agar bisa mendapatkan permainan di atas, begitu check in langsung pinjam saja beberapa karena sistemnya siapa cepat dia dapat hehe.

Trizara juga menjual tambahan selimut, marshmallows dan autan loh. Tapi tenang saja, selama saya disana, untungnya tidak ada nyamuk berkeliaran kok di kamar.

Glamping at Trizara Resort, Lembang
Cafe tempat untuk sarapan
Glamping at Trizara Resort, Lembang
Morning zumba dengan instruktur
Glamping at Trizara Resort, Lembang

Glamping at Trizara Resort, Lembang

Glamping at Trizara Resort, Lembang
Tenis meja
Other Package

Trizara Resort juga menyediakan beberapa paket:

  • Meeting Package: ada 3 meeting room yang tersedia dengan kapasitas 35 - 90 orang. Harganya bervariasi mulai dari Rp. 195.000/pax sampai 788.000/pax tergantung durasi meeting dan menginap atau tidak.
  • Picnic: min. 2 pax (Rp.100.000/pax)
  • Birthday: min. 30 pax (Rp. 200.000/pax)
  • Arisan: min. 30 pax (Rp. 175.000/pax)
  • Farewell Party: min. 30 pax (Rp. 150.000/pax)
  • Gathering Package: minimal 20 orang, harga bervariasi mulai dari Rp. 1.265.000/pax sampai Rp. 2.000.000/pax tergantung banyak kegiatannyan. Semua paket sudah termasuk menginap satu malam.
  • Honeymoon Package: Rp.3.000.000 untuk paket satu malam dan Rp. 5.000.000 untuk paket 2 malam.
  • Pre-wedding Package: Rp 1.990.000 sampai Rp. 3.000.000
  • Wedding Package: Rp. 85.000.000,-nett.

Glamping at Trizara Resort, Lembang
Sunrise di Trizara Resort
Tips
  • Bawa jaket, yang super tebal! Saya anak Bandung lalu sok-sokan bisa mengatasi dinginnya Lembang dimalam hari. Saya bawa sweater sih tapi kurang tebal dan kedinginan aja gitu malem-malem, brrrrr.
  • Ayo bangun pagi jangan sampai ketinggalan sunrise. Bagus banget sunrise nya muncul dari balik gunung kaya gambar kita waktu masih kecil (apa sih naf). Dan sayang aja kalau ngelewatin udara segar pagi harinya Lembang sambil bisa olahraga.
  • Sebelum menginap, saran saya rencanakan aktivitas menarik untuk dilakukan untuk menghabiskan waktu dengan keluarga selama disana. Sehingga kita punya alternatif kalau-kehabisan board games Trizara. Jangan sampai mati gaya atau sibuk dengan gadget nya masing-masing selama disana. Ya sama aja bohong dong katanya camping, hehe.
  • Bawa air mineral tambahan walaupun di kamar disediakan 4 botol berukuran 600 ml dan snack-snack untuk ngemil tentu saja.

Thanks for reading!

Glamping at Trizara Resort, Lembang

Trizara Resort
Jl. Pasirwangi Wetan, Lembang, Bandung - Indonesia 40391
P. +62 22 8278 0085

2 comments

  1. Bisa jadi referensi tempat untuk liburan keluarga selanjutnya, nih. Hoho. Thank you for sharing! :)

    ReplyDelete