Breakfast at The Fat Turtle, Seminyak, Bali

The Fat Turtle, Seminyak, Bali

Untuk yang mencari tempat sarapan atau brunch di daerah Seminyak, bisa loh mencoba The Fat Turtle. Saya dan suami yang pecinta pancake sudah kedua kalinya datang kesini. Pertama kali, kami tau tempat ini dari situs Trip Advisor, penasaran dengan rating 4.5/5.0 dan review yang bagus tentang makanannya. The Fat Turtle ini terletak di sebelah Deus ex Machina, berada diantara Potato Head Beach Club dan W Hotels Bali. Cafe ini buka mulai dari jam 8 pagi sampai jam 6 malam.

Begitu tempatnya tidak begitu besar, hanya ada 1 meja outdoor dan dan 9 meja indoor. Asalkan tidak terlalu penuh dan dapat meja, nyaman kok hehe. Interiornya sendiri bergaya industrial. Langit-langitnya diexposed, hanya di cat hitam saja. Lantainya hanya di aci dan diberi sedikit aksen lantai tegel supaya lebih berwarna. Kabel dan pipa lighting sengaja di gantung dan ditempel berpola. Selain itu sebagain besar dindingnya juga merupakan batu bata exposed, namun diberi mural kura-kura dan menjadi spot foto favorit di The Fat Turtle!

The Fat Turtle, Seminyak, Bali

The Fat Turtle, Bali

The Fat Turtle, Seminyak, Bali

The Fat Turtle, Seminyak, Bali

The Fat Turtle, Seminyak, Bali
Bata exposed dan kabel lighting sebagai ornamen.
The Fat Turtle, Bali

Nah karena pengalaman pertama kami, sekarang kami datang kesini pagi, sekitar jam setengah 9, dan menjadi pelanggan pertama hari itu, yeay! Menu yang dijual disini umumnya adalah menu brunch, coffee dan desserts. Setiap bulan mereka juga memiliki special menu yang berganti-ganti loh. Untuk bulan Februari 2018, special menu mereka adalah Peanut Butter Banana Pancake, Beetroot Fried Rice, dan Gypsed Bowl. 

Setelah memilih, saya memesan salah satu special menu bulan ini yaitu Peanur Butter Banana Pancake seharga Rp. 60.000 sedangkan suami saya memesan salah satu signature dishes yang terkenal disini yaitu Red Velvet pancake seharga Rp. 55.000. Selain pancake, terdapat jenis makanan lain yang dijual di sini seperti toast, french toast, croissant, egg benedict, pasta, churros, nasi goreng, dan lainnya yang dijual dengan kisaran harga Rp. 45.000 - Rp. 60.000. 

The Fat Turtle, Seminyak, Bali

The Fat Turtle, Seminyak, Bali

The Fat Turtle, Seminyak, Bali
Peanut butter banana pancake, salah satu special menu bulan Februari 2018.
The Fat Turtle, Bali
Red velvet pancake, salah satu menu favorit di The Fat Turtle
Peanut butter banana pancake ini terdiri dari original pancake, potongan pisang, saus kacang, es krim coklat, dan saos coklat. Sedangkan red velvet pancake yang terkenal ini terdiri dari cream cheese mousse, chocolate cookie crumbs, es krim vanilla dan honeycomb. (Oke karena saya nulis ini di jam makan siang, saya jadi lapar hehe). Masing masing pancake ini terdiri dari 3 stacks, jadi dijamin kenyang kok!

Untuk minumannya suami saya memesan salah satu varian slow cold pressed juices yaitu Rejuvenate yang merupakan campuran apple, orange dan lime. Slow cold pressed juices ini harganya Rp. 35.000. Ada juga pilihan minuman lain seperti coffee, milkshake, soft drink, dengan kisaran harga Rp. 13.000 - Rp. 37.000. Yang menarik, minuman disini juga sudah mulai disajikan dengan bamboo straw. Penggunaan bamboo straw ini merupakan salah satu upaya mengurangi limbah sedotan plastik loh karena reusable dan recyclable. The Fat Turtle menjual paket 10 pcs bamboo straw  + 1 cleaning brush seharga Rp. 150.000.

Untuk yang suka dengan pancake atau sekedar mencari tempat makan, bisa dicoba kesini. Thanks for reading! Please share with me kalau kalian tau tempat makan lain di Bali yang jual pancake enak ya, karena kusuka pancake hehe.

The Fat Turtle, Seminyak, Bali
Rejuvenate, salah satu varian slow cold pressed juices terdiri dari apple, orange, dan lime.
The Fat Turtle, Seminyak, Bali
Beberapa pilihan dessert lainnya.
The Fat Turtle, Seminyak, Bali

The Fat Turtle, Seminyak, Bali

The Fat Turtle
Jl. Raya Petitenget No. 886A, Seminyak, Bali - Indonesia 80361
+62 899 8912 127
thefatturtlebali@gmail.com
Instagram

No comments