Bandung Sweet Escape: Art Deco Luxury Hotel

Art Deco Luxury Hotel Bandung

Halo! Bulan September lalu, saya dan pak suami merencanakan another staycation di Bandung. Tujuan awalnya sebenernya ingin babymoon gitu hehe. Kenapa di dalam kota? Jadi mengingat masa awal kehamilan yang drama sampai sempat harus bed rest, saya dan pak suami rasanya agak sedikit hariwang (ini bahasa sunda, artinya khawatir guys) gitu kalau harus keluar kota. Sejak saya pindah untuk mengungsi di rumah orang tua bulan Juli, bahkan saya sudah tidak pernah keluar kota lagi, diam aja di Bandung :)

Setelah searching hotel-hotel lucu di Bandung selain yang pernah kami kunjugi (baca disini), akhirnya pak suami menemukan hotel dengan interior yang unik. Lihat foto-fotonya di internet, ooohh ini toh hotel dengan rooftop infinity pool yang fotonya bertebaran di Instagram. Namanya Art Deco Luxury Hotel. Akhirnya kami mencoba memutuskan menginap disini dan beruntung sekali ketika lihat websitenya, sedang ada promo potongan harga juga! Hotel bintang 4 ini terbilang baru, soft opening sekitar bulan Juni 2017. Selain hotel dalam satu gedung ini juga terdapat residencenya di lantai tertentu.

Art Deco Luxury Hotel Bandung

Art Deco Luxury Hotel Bandung berada di Ciumbuleuit, karena bukan berada di jalan utama jadi kalau saya pribadi gak pernak lihat hotel ini sama sekali (dan jarang juga main ke daerah situ sih). Di sekitar hotel ini tapi memang sudah berkembang banyak sekali tempat makan hits dan tempat wisata diantaranya Rabbit Town, Miss Bee Providore, Wild Grass, Maxi's Resto, Kalpa Tree, dan lain-lain. Jadi kalau bosan makan di hotel, gak perlu bingung dan jauh-jauh untuk cari makan. 

Begitu masuk lobby terasa interiornya bergaya classic, marble and gold everywhere! Sayangnya ketika kami datang pukul 14.30, lobbynya terasa panas, mungkin karena penggunaan full kaca di lobby dan koridornya, padahal itu arah matahari sore :(

Art Deco Luxury Hotel Bandung

Art Deco Luxury Hotel Bandung

Art Deco Luxury Hotel Bandung
Disediakan kursi di liftnya, walau cuma beberapa lantai, yes bisa duduk!
Art Deco Luxury Hotel Bandung

Terdapat 4 tipe kamar di Art Deco Luxury Hotel:

  1. Deluxe sebanyak 48 unit dengan luas 28 sqm.
  2. Premier sebanyak 3 unit dengan luas 32 sqm.
  3. Corner Suite sebanyak 8 unit dengan luas 38 sqm.
  4. Jacuzzi Suite sebanyak 6 unit dengan luas 42 sqm.

Kami sendiri memilih kamar Jacuzzi Suite, karena seperti yang tadi saya bilang, kami dapat potongan harga sampai 1 juta rupiah loh jadi lumayan banget. Kalau ada yang mau pesan cek cek dulu di websitenya, siapa tau sedang ada promo-promo hehe.

Begitu masuk kamar, aaaaa lucu banget, tone warnanya mengingatkan saya dengan kamar Belle di film Beauty and the Beast (yang Emma Watson ya bukan yang kartun). Ya gak sih? Biru soft + gold, suka banget ❤ 

In-room faacilities untuk kamar jacuzzi: 1 kasur king size, complimentary coffee, tea, meja, slippers, safe deposit box, akses internet, sofa, balkon, toiletries dan amenities, dan tentunya jacuzzi! Nah tapi berhubung kamar kami ini terletak di lantai 2, dengan jacuzzi yang terletak di balkon, rasanya kurang private ya. Ya kan gak begitu tinggi jadi sebenernya bisa terlihat dari taman yang ada di lantai dasar. Tapi kalau pak suami sih enjoy aja haha. Trus yang aneh adalah, outdoor acnya diletakin di balkon (literally di lantai balkon), ini sayang banget karena menurut saya ganggu. Selain ngurangin space balkon, udara outdoor ac nya bikin balkon panas dan gak betah buat santai-santai di balkon padahal disediain sofa :(

Oiya waktu itu saya lupa bawa mukena dan sajadah, akhirnya minta ke room service dan senangnya disediakan dengan kondisi bersih di plastikin, wangi, dan warnanya satu tema dengan warna kamar (konsistensi tema banget ya penting hehe) :)

Art Deco Luxury Hotel Bandung

Art Deco Luxury Hotel Bandung

Art Deco Luxury Hotel Bandung

Art Deco Luxury Hotel Bandung

Ada fasilitas apa aja di Art Deco Luxury Hotel ini? Untuk meeting room dan spa sayangnya saya gak sempat lihat. Saya hanya ke lantai 10 dimana terdapat area dining room, infinity pool, jacuzzi, kids pool dan gym. Dining room ini bisa selain untuk tempat sarapan buffet bagi tamu hotel juga terbuka untuk publik. Sambil duduk kita bisa melihat pemandangan Kota Bandung, bagus ya! Untuk yang bawa anak-anak, di area tempat makan juga disediakan area tempat bermain bagi anak-anak loh. 

Art Deco Luxury Hotel Bandung
Lobby lift lantai 10
Art Deco Luxury Hotel Bandung

Art Deco Luxury Hotel Bandung
Sarapan sambil menikmati pemandangan Kota Bandung
Nah ini dia yang lagi fotonya lagi hits di instagram hehehe, rooftop infinity pool dan jacuzzi dengan pemandangan Kota Bandung dan gunung-gunung. Kolam renang utamanya memiliki ukuran sekitar 5.5 m x 18.5 m. Sedangkan kolam renang dangkal juga disediakan terpisah. Suasananya adem banget! Pagi hari kita kebagian view sunrise dan malam kebagian view sunset. Pak suami pun menjadi rajin dan bersemangat, pagi-pagi habis liat sunrise langsung nge-gym, lanjut berenang, lanjut sarapan. Enjoy banget yak?? Saya ngapain? Saya santai aja di gazeboo lucu ala-ala ini yang ada di pinggir kolam renang, jagain barang dan foto-foto hehe.

Art Deco Luxury Hotel Bandung

Art Deco Luxury Hotel Bandung
Rooftop infinity pool dengan pemandangan Kota Bandung
Art Deco Luxury Hotel Bandung
Kids pool, kecil yaa hehehe, buat main air lah lumayan
Art Deco Luxury Hotel Bandung

Art Deco Luxury Hotel Bandung

Art Deco Luxury Hotel Bandung

Art Deco Luxury Hotel Bandung
Gym dengan pemandangan pegunungan dan sunrise
Art Deco Luxury Hotel Bandung

Tapi eh tapi, apa yang kurang dari pengalaman menginap disini? Sayangnya menurut saya manajemen hotelnya harus ditingkatkan. Jadi waktu itu kami menginap hari senin ke selasa, yang artinya adalah hari weekdays, harusnya bukan hari sibuk dong. Kami sampai hotel jam 14.30 tapi sayangnya kamar kami belum siap. Okelah kami santai jadi gak buru-buru. Tapi di lobby yang kecil ini cuma ada tempat duduk kapasitas 4 orang, padahal waktu itu ada sekitar 4 keluarga yang nunggu masuk kamar. Jadilah itu numpuk pada berdiri :( Tiap ditanya katanya kamarnya masih dibersihin belum siap, sedih sih akhirnya baru bisa masuk kamar jam 3.15. Pas kita nunggu ada satu keluarga lagi yang bawa 2 balita, nunggunya udah dari jam 2 dan baru masuk jam 3.15 juga. Kasian kan bawa anak kecil tapi nunggunya selama itu. Mungkin yang bersih-bersih kalau gak dipercepat ya dibanyakin kali ya Pak / Bu. 

Selain pengalaman diatas, overall secara desain dan fasilitas hotel ini menurut saya cukup memuaskan. Kami senang menghabiskan waktu semalam disini,menikmati suasana yang Bandung banget gitu, peaceful ambient, great view, bersantai di outdoor dengan udara yang masih nyaman. Para staff juga ramah-ramah dan helpful :)

Art Deco Luxury Hotel Bandung

Art Deco Luxury Hotel Bandung

Art Deco Luxury Hotel
Jl. Rancabentang No. 2, Ciumbuleuit, Bandung, 40141 - Indonesia
P. +62 22 8778 3899
Website | Instagram

1 comment